Take a fresh look at your lifestyle.

Mahasiswa Konservasi Hutan UNU Gorontalo, KKP di Burung Indonesia

Mahasiswa program studi Konservasi Hutan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo resmi di lepas untuk mengikuti kegiatan KKP oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo Bapak Dr. Ridwan Tohopi, M. Si pada hari Rabu. Hal itu sesuai dengan aturan akademik yang ada di lingkup Universitas sendiri. Bahwa mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti magang dan kuliah kerja lapangan.

Sebagai Kampus yang berlandaskan ahlusunnah waljamaah serta riset dan lapangan. Diharapkan bahwa para mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKP ini nantinya sudah mampu untuk terjun kedunia kerja sesuai dengan ilmu yang diembannya selama melakukan perkuliahan di Kampus Ungu tercinta.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo juga menghimbau agar mahasiswa memanfaatkan semaksimal mungkin tenaga dan fikirannya untuk menyerap ilmu-ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan KKP tersebut. Karena beliau meyakini bahwa kedepannya luaran mahasiswa dari Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo mampu berdayasaing di era Distrupsi 4.0 ini.

Pada kesempatan itu juga Ketua Program Studi Konservasi Hutan Bapak Sabaruddin B. S. Hut., M. Hut merasa bangga karena mahasiswa Konservasi Hutan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo dapat magang di Burung Indonesia, hal itu dikarenakan menurut beliau bahwa Burung Indonesia merupakan NGO Internasional bagian dari Bird Life Internasional yang merupakan NGO kelas dunia.

Jadi pola kerjanya seperti NGO-NGO besar yang ada di Negara-negara Berkembang. Lebih lanjut ia berharap agar mahasiswa yang mengikuti KKP di Burung Indonesia dapat mengenal ruang lingkup pekerjaan seorang konservasionis dan rimbawan, bagaiamana menjaga alam dan habitat-habitatnya terutama Burung-burung yang di lindungi, apa lagi pulau Sulawesi merupakan kawasan Wallacea dimana satwa endemiknya beragam. Salah satunya ialah rangkong. Selain itu ada banyak kegiatan Burung Indonesia terkait dengan kegiatan-kegiatan Konservasi dan lingkungan lainnya yang dimana mahasiswa bisa dapatkan.

Kedepannya ia berharap dengan diterimanya mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo di Burung Indonesia dapat menambah “life skill” mahasiswa terutama yang terkait dengan kegiatan-kegiatan Konservasi. Sesuai dengan Road Map luaran alumni kedepannya

Pada kesempatan itu juga, mahasiswa di terima langsung oleh Gorontalo Program Cordinator Burung Indonesia yakni Ibu Patmasanti beliau sangat mengapresiasi kegiatan KKP ini. Lebih lanjut beliau berharap semoga dengan adanya mahasisawa Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo yang mengikuti kegiatan KKP ini dapat membantu kerja-kerja Burung Indonesia dan dapat berbagi bersama. Sehingga terjalin sinergitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.