Ketua LPTNU Dorong Wisudawan UNUGo di Era Teknologi, Jadikan Tantangan Menjadi Peluang
Sel, 26 Desember 2023 2:36
Screenshot_12
Ketua LPTNU Dorong Wisudawan UNUGo di Era Teknologi, Jadikan Tantangan Menjadi Peluang

Momentum Wisuda Angkatan kedua Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGo) tahun ini menjadi begitu istimewa, karena dihadiri sejumlah pejabat penting, termasuk diantaranya Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdatul Ulama (LPTNU) RI, Prof. H. Ainun Na’im, Ph.D., M.B.A.

Tidak hanya sekedar menghadiri, Prof. Ainun Na’im juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutan sekaligus penguatan terhadap wisudawan seusai menjalani pendidikan di UNUGo.

Dalam pesan inspiratifnya, Prof. Ainun Na’im, memberikan dorongan kepada mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGo) di era teknologi, khususnya kecerdasan buatan (AI), yang semakin berkembang pesat. menjawab tantangan ini adik-adik jangan berhenti berkreasi kreatif untuk menyelesaikan berbagai masalah dengan pendekatan yang lebih baik dibanding dengan yang dilakukan oleh teknologi. penyelesaian studi secara formal atau wisuda itu tidak berarti bahwa proses atau belajar selesai .

Meskipun saat ini banyak pekerjaan diambil alih oleh teknologi jawabannya tetapi kita tidak perlu khawatir sebab kalau kita lihat sejarah dan juga prediksi ke depan memang ada pekerjaan-pekerjaan yang kemudian hilang dan digantikan oleh teknolgi. menjawab tantangan ini adik-adik jangan behenti berkreasi kreatif untuk menyelesaikan berbagai masalah dengan pendekatan yang lebih baik ya dibanding dengan yang dilakukan oleh teknologi dan itu banyak contohnya misalnya beberapa hal yang tidak dapat digantikan oleh teknologi misalnya terkait penetapan kebijakan, skill negosiasi atau secara umum lazim disebut dengan hal-hal yang berkaitan dengan penyelesaian masalah atau problem solving.

Kepada Widuswan Prof. Ainun Na’im berpesan penyelesaian studi secara formal atau wisuda itu tidak berarti bahwa proses atau belajar selesai tidak berarti proses belajar proses mengembangkan diri menambah kompetensi itu tidak berarti selesai atau bisa kita sebut konsep Long Lifelong Learning yakni belajar sepanjang hayat, lifelong Learning adalah upaya seseorang untuk terus belajar secara sukarela dan berkelanjutan untuk alasan pribadi yang bertujuan untuk pengembangan pribadi, meningkatkan daya saing dan kemampuan kerja. Lifelong Learning adalah usaha yang harus dilakukan dengan sadar dan menikmati setiap proses belajarnya karena dilakukan dengan sukarela.

diakhir sambutannya Prof. Ainun na’im Menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada DPP dan juga rektorat yang telah mengelola dan mengembangkan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo bersama kami sehingga proses belajar mengajar pelaksanaan Tri Dharma dapat berjalan dengan lancar ini juga tidak lepas dari peran lembaga layanan pendidikan tinggi yang sama-sama mengembangkan universitas, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas dukungannya dalam pengembangan pendidikan provinsi Gorontalo dan juga kepada orang tua selamat dan kami doakan putra-putri bapak menjadi putra-putri yang soleh dan sholehah kemudian bisa berbakti kepada orang tua kepada nusa bangsa dan agama.

Berita

Komentar

Tidak ada komentar

Tulis Komentar

Please select form to show

BERITA TERBARU

FB_IMG_1703843039165
Momen Haru Warnai Wisuda...
4 bulan
Screenshot_5
Gelar Wisuda ke II, Ini ...
4 bulan
Screenshot_12
Ketua LPTNU Dorong Wisud...
4 bulan
IMG_3830_3_11zon
Kunjungi UNU Gorontalo, ...
4 bulan